Wednesday, April 3, 2013

Tips Menyelamatkan Diri pada saat Terjun Bebas dari Ketinggian


Mungkin Anda pernah memikirkan bagaimana jika Anda jatuh dari ketinggian yang saat tinggi atau mengapa orang-orang tidak selamat pada saat jatuh dari ketinggian? Berikut ini adalah cara-cara untuk selamat dari saat dimana seseorang harus terjun bebas dari ketinggian tersebut.
1. Gunakan posisi parasut untuk mengurangi kecepatan Anda
posisi parasut dari ketinggian
Cara ini hanya dapat digunakan bagi mereka yang jatuh dari pesawat, jika tidak maka Anda tidak mungkin punya waktu untuk ini. Posisi ini dilakukan dengan perut dan muka menghadap ke tanah, ulurkan atau lebarkan tangan dan kaki. Angkat kepala Anda ke belakang, buat tangan Anda saling berparallel satu sama lain mengarah lurus ke depan, tekuk kaki Anda sedikit, seperti contoh pada gambar di atas.
2. Coba untuk menemukan pendaratan yang optimal
Walaupun cara parasut adalah yang paling optimal untuk Anda jika Anda jatuh dari pesawat atau ketinggian serupa. Anda harus menghindari batu atau beton, beberapa kondisi terbaik untuk mendarat adalah menggunakan salju yang tinggi, air yang dalam, rumput bergelombang. Hutan atau daerah-daerah dengan tumbuhan yang tebal juga menguntungkan, walaupun resiko tertusuk lebih tinggi.
3. Atur tempat mendarat Anda
tempat mendarat posisi parasut
Jika jatuh dari pesawat, Anda akan mempunyai waktu sekitar 1 sampai dengan 3 menit sebelum jatuh ke tanah. Anda juga mempunyai waktu untuk bergerak 1,8 mil (sekitar 1 kilometer).
Dari posisi parasut yang dideskripsikan di atas, Anda dapat menggerakkan badan Anda ke depan dengan mengulurkan kaki Anda dan menekuk lengan dan bahu ke belakang. Anda juga dapat bergerak mundur dengan mengulurkan tangan Anda dan menekuk kaki Anda. Untuk bergerak ke kiri, tekuk badan Anda ke kanan dan tekan bahu kanan. Untuk bergerak ke kanan lakukan sebaliknya.
4. Daratkan kaki terlebih dahulu, dan tekuk lutut Anda
posisi pada saat mendarat
Kemungkinan untuk selamat meningkat jika Anda mendarat dengan kaki terlebih dahulu. Kaki dan lutut akan terkena dampak paling buruk, kemudian badan dan barulah kepala. Berdasarkan penelitian, dampak akan berkurang jika tubrukan dengan tanah dimulai dengan lutut menekuk seperti pada gambar di atas.
5. Relax
fall-but-relax
Walaupun pada saat Anda mengalami hal ini, sangatlah sulit dan tidak mungkin untuk relax karena ini adlaah situsasi dimana Anda melihat 'kematian mendekati' Anda. Jika Anda tegang, otot-otot di tubuh Anda pun akan tegang dan dampak dari saat Anda bertubrukan akan sangat mudah berpindah ke organ-organ penting di dalam tubuh Anda daripada pada saat Anda relax dan santai.
6. Cobalah untuk berputar pada saat Mendarat
berputar pada saat mendarat
Daripada benar-benar langsung mendarat ke tanah, sangatlah jauh lebih baik untuk berputar pada saat mendarat. Hal inilah yang dilakukan oleh para profesional di film-film pada saat mereka melompat dari ketinggian yang cukup tinggi, untuk mengurangi dampak dari tubrukan.

0 comments:

Post a Comment

Game